Kerjasama Internasional TIN dengan University Of Antwerp, Belgium

Pada awal tahun 2015 tiga orang staf Universitas Antwerp, Belgia berkunjung ke Departemen Teknologi Industri Pertanian (TIN), Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menjalain kerjasama. Kerjasama ditindaklanjuti dengan pengiriman satu orang mahasiswa pasca (program master) Universitas Antwerp, Belgia ke Departemen TIN untuk melakuan tugas akhir penelitian thesis dengan bimbingan bersama kedua belah pihak. Sebagai bentuk kunjungan balasan dan media untuk bisa diskusi lebih lanjut tentang formulasi kerjasama yang akan datang dua orang staf Departemen TIN Prof. Dr. Ir. Nastiti Siswi Indrasti dan Dr. Ir. Yandra Arkeman telah berkunjung ke Universitas Antwerp, Belgia pada tanggal 26-29 September 2015. Kegiatan ini terselenggara dalam rangka program mobilitas dosen melalui pendanaan BPPTN 2015.

Tujuan yang hendak dicapai adalah terbentuknya kerjasama yang semakin kuat antara Departemen TIN dengan Department of (Bio) Chemical Engineering, Faculty of Applied Engineering, University of Antwerp, Belgium.

Antwerp_NSI_2Output yang diharapkan dalam Pelaksanaan Program ini adalah terpromosikan lebih baik (detail) mengenai Departement TIN dan Progran Internasional yang sedang digalakkan (Bahan promosi terlampir). Kedua belah pihak sepakat untuk memperkuat kerjasama baik dalam bentuk Intensive programmes (mahasiswa dan staf dosen) maupun penyelenggaraan summer schools dalam tahap awal. Setelah itu terbuka juga kemungkinan untuk menyelenggarakan double degree master program.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Tanggal 26 September sampai dengan 29 September 2015. Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, diskusi dengan staf dan pimpinan Fakultas berjalan dengan baik. Beberapa kesepakatan telah dicapai dalam kerjasama pendidikan dan penelitian serta pengembangan staf. Direncanakan dalam waktu singkat akan ada kunjungan staf Universitas Antwerp ke Departemen TIN.

Antwerp_NSI_1

Comments are closed.